loading...

Cara Penempatan Pintu Kamar Mandi Yang Baik

loading...
Cara Penempatan Pintu Kamar Mandi Yang Baik

Untuk memilih jenis dan penempatan pintu kamar mandi sering agak membingungkan bagi kita sebab kebanyakan kamar mandi yang kita miliki mempunyai ukuran yang relative kecil, dimana sangat menyulitkan untuk memilih pintu yang cocok baik ukuran maupun posisi pemasangannya. Pemilihan bahan pintu kamar mandi sering menjadi perhatian dimana kamar mandi berhubungan dengan kelembaban yang bisa merusak pintu kamar mandi . Untuk memilih pintu yang cocok dengan kamar mandi harus dipertimbangkan berdasarkan : pertimbangan kegunaan, estetika dan biaya . 

Beberapa hal yang mungkin bisa anda gunakan dalam hal pemilihan jenis dan penempatan pintu dikamar mandi anda :

Pemilihan bahan pintu . Pemilihan bahan pintun untuk kamar mandi sering dihubungkan dengan air, sehingga pemilihan bahan pintu sering dipertimbangkan dengan ukuran kamar mandi yang ada.
Penempatan dan Arah Putaran Pintu. Untuk ukuran kamar mandi yang besar penempatan pintu mungkin agak sedikit mudah kerena banyak pilihan arah penempatan. Jika anda menggunakan pintu kayu yang perlu anda hindari adalah posisi pintu tidak dekat dengan tempat mandi, anda bisa membuat sekat tambahan di dalam ruangan kamar mandi anda sehingga air tidak langsung bersentuhan dengan pintu. Untuk Kamar mandi kecil, dimana anda hanya menempatkan bak mandi dan kloset diusahakan pintu tidak terletak tepat didepan kloset tapi didepan bak mandi.

Jika anda menpunyai perabotan kamar mandi seperti wastafel, cermin dan lainnya dengan susunan yang cukup rapat adalah penting untuk mengevaluasi dimana arah putaran pintu sehingga posisinya akan cukup baik untuk posisi keluar masuk bagi orang. Anda perlu agar pintu dapat dibuka penuh tanpa tergangu dengan perabotan yang ada didalam.

Usahakan pintu tidak memutar kearah jendela dan kaca 
Jika anda mempunyai kamar mandi dengan ukuran terbatas, anda bisa menggunakan pilihan pintu dengan jenis pintu dorong. Jenis pintu ini biasanya digantung pada frame yang mana mudah dinstalaasi dan merupakan pilihan terbaik untuk area sempit yang tidak memungkinkan pintu putar.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Penempatan Pintu Kamar Mandi Yang Baik"