loading...

HUBUNGAN SERING SENYUM DENGAN KESEHATAN

loading...
"Cobalah Dirumahmu" kalimat sederhana ini seakan memberitahu kita akan manfaat dari tersenyum yang dapat membuat keadaan fisik kita lebih baik dari sebelumnya. Ketika ada terasa sakit, anda merasa sedang memiliki masalah pada kesehatan anda. Anda membutuhkan obat-obatan untuk menyembuhkan penyakit yang sedang anda derita saat itu. Akan tetapi semua bisa saja mungkin, ketika anda bertemu seseorang yang membuat anda tersenyum, misalnya anda bertemu dengan orang yang anda sayangi, anda akan tersenyum kepadanya. Pada saat itu juga anda akan merasa lebih baik dan melupakan penyakit yang sedang anda derita.

Tersenyum tidak hanya akan membuat anda melupakan sejenak masalah kesehatan yang sedang menimpa anda, akan tetapi ketika anda tersenyum kepada setiap orang, anda akan selalu merasa senang dan anda merasa semua orang menyayangi anda. Semua itu akan membuat anda selalu merasa sehat karena dari segi psikologis, anda selalu merasa baik-baik saja. Penyakit tidak hanya datang dari bakteri atau virus, akan tetapi keadaan psikologi anda juga menjadi penyebab lain dari timbulnya penyakit pada diri anda. Misalnya dalam keadaan tertekan, tidak ada orang yang dapat tersenyum lepas dalam keadaan tertekan ataupun stress.

Saya akan memberikan informasi kepada anda tentang senyuman. Apa itu senyuman? Senyuman adalah ekspresi wajah yang terbentuk dari kelenturan otot-otot khususnya kedua otot mulut. Senyuman juga dapat ditemukan di daerah sekitar mata. Bagi sebagian orang, senyuman biasanya diartikan sebagai ekspresi yang menunjukkan rasa senang, bahagia, atau dalam suasana terhibur, tetapi dapat juga sebagai ekspresi kegelisahan, disisi lain juga bisa diartikan kegelisahan dalam menantikan sesuatu. Dalam mempelajari kebudayaan yang berbeda dari seluruh penjuru dunia, telah diketahui bahwa senyuman digunakan sebagai makna dari komunikasi yang melibatkan emosi seseorang. Kebahagiaan adalah faktor utama yang dapat membuat seseorang tersenyum. Dalam kajian kinestetik, ditunjukkan bahwa tersenyum merupakan refleksi dari penampilan kita. Hal ini dapat menyampaikan rasa cinta, bahagia, dan bangga.

Mengapa jika kita tersenyum kita akan merasa sehat? Pada sebuah penelitian ditemukan bahwa menyetrum seseorang pada bagian otot di wajah mereka, pada susunan otot, akan mendatangkan ekspresi emosi dari perasaan. Pada penelitian lain ditunjukkan bahwa ekspresi wajah disebabkan oleh suhu aliran darah yang menuju ke otak, memberikan kemungkinan, meskipun berlawanan, akan tetapi berfungsi sebagai mekanisme untuk mengatur emosi.

Untuk memastikan, satu penampilan wajah yang menunjukkan rasa senang, akan terlihat pada seseorang yang lebih semangat di pagi hari. Dampak dari ekspresi wajah tersebut terlihat sederhana, akan tetapi sangat penting. Sebagai pengganti dari perasaan penguat lainnya, pendapat sebuah teori, melakukan suatu ekspresi yang dapat menggambarkan suasana hati. Kenyataannya, ketika anda selalu tersenyum pada setiap orang, anda berada dalam kebiasaan yang lebih baik yang membuat anda terhindar dari stess dan juga rasa pusing selain itu juga akan membuat anda selalu tersenyum bahagia. Dan yang harus anda lakukan sekarang adalah buatlah hidup anda lebih baik dengan tersenyum sebagai ekspresi kebahagiaan anda.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "HUBUNGAN SERING SENYUM DENGAN KESEHATAN"